Rabu, 25 Agustus 2010

Facebook Places, Layanan Facebook Berbasis Lokasi


Facebook Places adalah layanan terbaru dari jejaring sosial Facebook dengan berbasis lokasi. Fitur sejenis dengan Facebook Place sebenarnya sudah disediakan oleh beberapa situs jejaring sosial lainnya seperti Foursquare dan Gowalla. Kabarnya layanan berbasis lokasi yang dapat digunakan di ponsel pintar yang mempunyai GPS dan perangkat penanda lokasi ini sangat populer dan berkembang dengan luas. Berdasarkan survey yang dilakukan oleh PEW Internet dan American Life Project, saat ini ada sekitar 5% pengguna internet di Amerika Serikat telah menggunakan layanan berbasis lokasi ini.

Nah, mungkin karena tidak ingin ketinggalan dari para pesaingnya, akhirnya Facebook pun meluncurkan Facebook Places. Dengan layanan facebook place, para pengguna dimungkinkan untuk saling mengetahui lokasi dan posisi masing-masing, sangat mirip dengan layanan yang bisa anda temukan di jaringan sosial berbasis lokasi seperti Foursquare dan Gowalla. So, melalui fitur ini pengguna bisa melihat dimana posisi teman-teman mereka berada setelah saling "check-in."

Namun sayang sekali bahwa Facebook Places ini baru dapat dinikmati oleh para pengguna iPhone setelah mengunduh aplikasi Facebook Place di iPhone. Sementara itu untuk ponsel layar sentuh lainnya, aplikasi Facebook Places dapat dicari di touch.facebook.com dari mobile browser. Bagaimana, anda tertarik dengan layanan ini? Kabarnya sih Facebook Places baru tersedia di Amerika Serikat saja, tapi jangan kuatir karena Facebook berencana memperluas layanan ini ke seluruh dunia.

Masukkan email anda untuk berlangganan Cheat Terbaru - Tips dan Trik Facebook :



Oleh : dedaeng ~ Blog Berbagi Kisah Dan Inspirasi

Anda sedang membaca artikel tentang Facebook Places, Layanan Facebook Berbasis Lokasi. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca Facebook Places, Layanan Facebook Berbasis Lokasi. Semoga Bermanfaat. Jangan sungkan untuk memberikan komentar, kritik dan saran.

1 Cheat Comments:

facebook tips on 25 Agustus 2010 pukul 15.36 mengatakan...

Masih belum ngerti gan...kayaknya perlu dicoba2 dulu biar lebih paham lagi

Posting Komentar

Jangan lupa memberikan comment setelah membaca blog Cheat Engine ya!!! Tengkyu GBU!!

 

Cheat Engine | Hack | Tips Trik Facebook. Copyright 2008 All Rights Reserved