Minggu, 17 Oktober 2010

Google Maps Indonesia Sudah Dirilis!


Mendengar istilah Google Map pasti sudah tidak asing lagi bagi kita semua. Google Map adalah sebuah platform pencarian lokal yang membantu pengguna menemukan informasi geografis seperti peta online, citra satelit, panduan arah berkendara, alamat dan daftar perusahaan, melalui komputer PC atau telepon genggam (ponsel). Banyak diantara kita yang pasti sudah sering menggunakan Google Maps entah untuk mencari peta suatu daerah dan lain sebagainya.

Kabar gembira bagi para pengguna di Indonesia, baru-baru ini Google meluncurkan produk keduanya di Indonesia setelah Goolge Chrome, yaitu Google Maps Indonesia. Hal ini diungkapkan oleh Head of Product Management Google Southeast Asia Andrew McGlinchey di Jakarta Rabu (6/10/2010). Ia mengatakan bahwa Google Maps Indonesia yang bisa diakses di alamat maps.google.co.id ini telah diluncurkan di Indonesia dan siap digunakan untuk mencari dan menemukan informasi suatu tempat yang diinginkan.

Lebih jauh ia mengungkapkan agar para pengguna, perusahaan, dan pengembang lokal dapat turut memberikan sumbangan informasi mengenai Indonesia di Google Maps Indonesia. Oleh karena itu Google telah menggandeng beberapa perusahaan seperti urbanesia.com, Telkomsel, dan LewatMana.com untuk bermitra bersama Google Maps Indonesia. Tidak menutup kemungkinan juga bagi perusahaan lain  yang berniat mempromosikan serta membagi informasi tentang usaha mereka melalui Google Map Indonesia.

Google Maps Indonesia

Manfaat Google Map Indonesia ternyata tidak hanya sebatas memberikan info lokasi semata, Google Map Indonesia juga diharapkan mampu memberikan informasi secara detail mengenai suatu usaha, atau lokasi yang dicari. Misalnya saja info tentang hotel tertentu, restaurant, dan lain sebagainya. Anda ingin membuktikan? Silahkan akses di maps.google.co.id.

Masukkan email anda untuk berlangganan Cheat Terbaru - Tips dan Trik Facebook :



Oleh : dedaeng ~ Blog Berbagi Kisah Dan Inspirasi

Anda sedang membaca artikel tentang Google Maps Indonesia Sudah Dirilis!. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca Google Maps Indonesia Sudah Dirilis!. Semoga Bermanfaat. Jangan sungkan untuk memberikan komentar, kritik dan saran.

1 Cheat Comments:

Unknown on 2 November 2012 pukul 21.25 mengatakan...

kita juga punya nih artikel mengenai google maps, silahkan dikunjungi dan dibaca , berikut linknya
http://repository.gunadarma.ac.id/bitstream/123456789/2871/1/mobile-based.pdf
semoga bermanfaat

Posting Komentar

Jangan lupa memberikan comment setelah membaca blog Cheat Engine ya!!! Tengkyu GBU!!

 

Cheat Engine | Hack | Tips Trik Facebook. Copyright 2008 All Rights Reserved