Sabtu, 11 September 2010

Yahoo! Koprol Indonesia


Yahoo! Koprol? Apa lagi tuh? Jangan-jangan cuma jejaring sosial kacangan yang mencoba bermimpi bersaing dengan "sang fenomenal" Facebook? Eitsss... anda keliru. Koprol memang boleh baru dengan jumlah user yang belum seberapa. Namun yang sangat membanggakan adalah Yahoo! Koprol merupakan hasil karya anak bangsa yang mendapatkan pengakuan internasional.

Apa itu Koprol.com?
Koprol.com adalah situs jejaring sosial berbasis lokasi (mirip-mirip Facebook Places gitu deh) Indonesia yang diklaim sebagai yang pertama. Seperti halnya situs-situs jejaring sosial pada umumnya, Koprol.com menyediakan layanan untuk berinteraksi dan berbagi informasi, berbagi foto, berdiskusi atau meresensi tentang suatu lokasi secara langsung. Lebih hebatnya lagi semua itu bisa kita lakukan dengan menggunakan browser yang terdapat dalam perangkat selular alias handphone. Tidak hanya itu saja, layanan aplikasi Koprol memungkinkan para pengguna handphone untuk mengetahui keberafaan anggota-anggota Koprol lain yang sedang berada di lokasi di sekitarnya, dan melakukan check-in di lokasi tertentu.

Yahoo! Koprol

Pada awalnya Koprol hanya sebuah proyek "coba-coba" dari 3 orang anak bangsa Satya Witoelar, Fajar Budiprasetyo, dan Daniel Armanto. Namun rupanya proyek tersebut berkembang baik kdan bahkan cukup populer di Indonesia. Alhasil pada 25 Mei 2010 yang lalu, Yahoo tertarik melihat perkembangan Koprol.com dan  mengakuisisi dengan nilai yang tidak disebutkan.

Bagaimana Cara Menggunakan Yahoo! Koprol?
1. Masuk ke Yahoo! Koprol, dan silahkan sign up terlebih dahulu.
2. Langkah selanjutnya adalah sign in dan anda akan diminta untuk check in.


3. Ketikkan nama lokasi yang anda inginkan lalu klik tombol search.
4. Pilih lokasi dan tekan tombol select, check in deh.

5. Mudah bukan? Nah sekarang tinggal posting atau update status anda seperti update status di Facebook atau Twitter.

Belum mendaftar di Koprol? Wah jangan katrok gitu deh. Buruan bergabung dengan teman-teman se-Indonesia, kita majukan karya dalam negeri. Maju anak-anak Indonesia.

Masukkan email anda untuk berlangganan Cheat Terbaru - Tips dan Trik Facebook :



Oleh : dedaeng ~ Blog Berbagi Kisah Dan Inspirasi

Anda sedang membaca artikel tentang Yahoo! Koprol Indonesia. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca Yahoo! Koprol Indonesia. Semoga Bermanfaat. Jangan sungkan untuk memberikan komentar, kritik dan saran.

1 Cheat Comments:

D-Viz on 29 November 2011 pukul 17.04 mengatakan...

satu lagi karya anak bangsa yang mendunia...
hebat juga anak bangsa indonesia ya....
kreatif dan inovatif...
he,,he,,,he,,,

Posting Komentar

Jangan lupa memberikan comment setelah membaca blog Cheat Engine ya!!! Tengkyu GBU!!

 

Cheat Engine | Hack | Tips Trik Facebook. Copyright 2008 All Rights Reserved