Selasa, 11 Agustus 2009

SEO Tips Bagi Pemula : Meta Title Tag


Belajar Tips SEO Meta Title Tag.
Selama beberapa bulan belakangan ini, saya belajar banyak hal seputar teknik SEO berikut tips dan trik SEO yang baik dan benar. Yah walaupun ga sukses-sukses amat sih, malumlah masih pemula banget...banget...banget. Alasan...Alibi...wakakaka :D Bener kok. Buktinya dari beberapa kontes SEO yang saya ikuti, hanya kontes SEO www.gzon.us mencari pemilik saja yang untuk sementara ini masuk 10 besar. Sisanya? 100 besar juga sudah lumayan. Kasihan banget.

Kali ini saya ingin berbagi SEO Tips tentang Meta Title Tag. Pasti sudah pada dengar dan sudah pada ngerti. Tapi ada tips yang menarik yang saya temukan dari 2 orang master SEO kita o-om dan aalil. Bukan sekedar cara masang Meta Title Tag, tapi gimana menambahkan keyword andalan di Meta Title Tag. Maksudnya agar apa yah? Kedua master kita itu bilang sih agar lebih SEO Friendy.

Kita akan bandingkan 2 model Meta Title Tag plus Keyword berikut ini.

Cara I

1. Login ke account blogger anda dan masuk ke menu Edit HTML. Setelah itu cari kode berikut ini.

<title><data:blog.pageTitle/></title>

2. Edit kode tersebut dengan menambahkan beberapa keyword. Cara editnya seperti di bawah ini.

<title><data:blog.pageTitle/> | keyword 1, keyword 2, keyword 3</title>

3. Save hasil pekerjaan anda.

Untuk melihat hasil pekerjaan anda, silahkan lihat pada judul atau title blog anda. Modelnya akan seperti berikut ini.

Judul blog anda | keyword 1, keyword 2, keyword 3

Cara II

1. Login ke account blogger anda dan masuk ke menu Edit HTML. Setelah itu cari kode berikut ini.

<title><data:blog.pageTitle/></title>

2. Edit kode tersebut dengan menambahkan beberapa keyword. Cara editnya seperti di bawah ini.
ini.

<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<title><data:blog.pageName/> | <data:blog.title/></title>
<b:else/>
<title> keyword 1, keyword 2, keyword 3 | <data:blog.pageTitle/></title></b:if>

3. Save hasil pekerjaan anda dan perhatikan beda-nya.
Untuk melihat hasil pekerjaan anda, silahkan lihat pada judul atau title blog anda. Modelnya akan seperti berikut ini.

keyword 1, keyword 2, keyword 3 | Judul Blog Anda

Sekarang anda tinggal pilih aja mau pake model yang mana. Atau kalo masih bingung kira-kira yang mana yang lebih SEO Friendly, silahkan coba kedua-duanya dan test dengan menuliskan sebuah artikel, berapa lama waktu yang diperlukan sehingga artikel anda ter-index. Selamat mencoba. Salam SEO bagi para pemula.

Masukkan email anda untuk berlangganan Cheat Terbaru - Tips dan Trik Facebook :



Oleh : Daeng Ry ~ Blog Berbagi Kisah Dan Inspirasi

Anda sedang membaca artikel tentang SEO Tips Bagi Pemula : Meta Title Tag. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca SEO Tips Bagi Pemula : Meta Title Tag. Semoga Bermanfaat. Jangan sungkan untuk memberikan komentar, kritik dan saran.

8 Cheat Comments:

SATURNUS CELLULAR on 14 Agustus 2009 15.45 mengatakan...

Boleh dicoba, tp bisa jadi gak indah dibacanya...hehehehehehe

Tips dan trik SEO on 15 Agustus 2009 13.22 mengatakan...

Okay.. :D

arkasala on 19 Agustus 2009 23.11 mengatakan...

Info yang menarik neh. kebetulan saya masih belum beres2 dengan metatag ini. Trims, media belajar yang sangat m,enarik. salam

mozilla firefox on 26 Agustus 2009 21.17 mengatakan...

Wah, makin mantap aja tipsnya eh kawan, lanjut terus.
Iyamoke.

Tips dan Trik Facebook on 29 Agustus 2009 07.13 mengatakan...

@Arkasala + Mozilla:

Selamat mencoba. Senang bisa share. Semoga bermanfaat.

danue354 on 30 Agustus 2009 07.30 mengatakan...

wah...banyak cara yaaa
di blog tetangga lain begini dan begitu
tapi gak papa , apa msalahnya mencoba
learning by doing
thanks for artikelnyaa

Tips dan Trik Facebook on 30 Agustus 2009 16.41 mengatakan...

Saya juga sampai sekarang trus belajar kawan..
Namanya juga pemula...

Thx dah berkunjung..

Dapur hosting hemat on 7 Juni 2010 10.28 mengatakan...

Boleh juga ni tips, di coba ntar di blogger ane

Posting Komentar

Jangan lupa memberikan comment setelah membaca blog Cheat Engine ya!!! Tengkyu GBU!!

 

Cheat Engine | Hack | Tips Trik Facebook. Copyright 2008 All Rights Reserved