Kamis, 06 Agustus 2009

Tips Search Engine Optimization di Google


Tips Search Engine Optimization di GoogleTips Belajar SEO. Dalam beberapa bulan belakangan ini saya banyak mengalami "kejadian-kejadian" seru dan unik bersama mesin pencari Google.com. Di artikel-artikel saya sebelumnya saya sering menyinggung bagaimana Mister Google "menendang" blog torayasalatiga tepat 2 hari sebelum deadline kontes SEO Anak Salatiga Belajar SEO, padahal sudah bertenger di puncak tuh, sedih banget rasanya. Lalu selama kurang lebih 2 bulan, hampir semua artikel yang ada di blog Toraya Salatiga tidak ter-indeks di Search Engine. Lengkap sudah penderitaan ku.

Usia blog inisudah lebih dari setahun tapi kok PageRank-nya masih 0? Sampai sekarang saya masih mencari tahu kesalahan apa yang sudah saya lakukan sehingga rangking blog ini tidak berubah. Asumsi saya sih mungkin karena pergantian template, meta tag, tittle, deskripsi dan bla bla bla... Tentu saja karena beberapa bulan yang lalu saya merombak total "Tema" blog ini menjadi Blog Belajar SEO dan Facebook Tips dan trik. Sebelumnya saya banyak menulis tentang Tana Toraja, akhirnya dihentikan karena saya membuat blog lain www.torajaindonesia.com. Itu sih cuma asumsi saja, yang tahu benar kan hanya orang-orang di Google sana. Ya kan?

Saya cuma bisa bersyukur bahwa pengalaman "ditendang" alias di-penalty Mister Google membuat saya banyak belajar dan bereksperimen. Kapok? Ngga dong. Saya banyak mendapatkan tips dan trik SEO dari para Master SEO. Yah mudah-mudahan saja tidak lama lagi blog ini mendapat restu dari Google, jadi ngga disikat melulu. Yoi!!

Berikut ini say mau share sedikit tips SEO yang saya kumpulkan dari para master SEO. Tips Belajar SEO ini untuk mempertahankan blog anda agar tetap nyaman di Search Engine Google.com.

1. Perhatikan selalu judul artikel anda agar mengandung keyword yang anda "tembak".
2. Jangan lupa blog anda harus memiliki sitemap dan file robot.txt.
3. Jangan gunakan Hidden Text.
4. Usahakan kata kunci alias Keyword terkandung dalam tag H1.
5. Jangan mengoptimasi lebih dari 2 kata kunci per page.
6. Gunakan teks Link jika memungkinkan.
7. Gunakan alt tag di setiap gambar yang anda upload.
8. Pastikan setiap halaman dalam blog anda tidak mengandung error.
9. Gunakan Meta Tag.
10. Perhitungkan size blog anda agar tidak terlalu berat saat di akses.

Tips Belajar SEO lainnya akan coba saya share dilain kesempata. Sekarang mau coba optimasi Kontes Aristia Wida Rukmi dulu ah.. Terima Kasih.

Masukkan email anda untuk berlangganan Cheat Terbaru - Tips dan Trik Facebook :



Oleh : dedaeng ~ Blog Berbagi Kisah Dan Inspirasi

Anda sedang membaca artikel tentang Tips Search Engine Optimization di Google. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca Tips Search Engine Optimization di Google. Semoga Bermanfaat. Jangan sungkan untuk memberikan komentar, kritik dan saran.

11 Cheat Comments:

Arsyil_keren on 6 Agustus 2009 pukul 19.52 mengatakan...

Terutama sekali mengganti nama blog/website... sama dengan membuat blog ulang... Termasuk juga mengganti template.
Makanya saya dah terlanjur dengan nama dan template sekarang gak mau diganti.
Sudah ber PR 1 gitu.. ^_^
Alhamdulillah hampir setiap tulisan saya masuk SERP 1..

Fren, linknya dah kupasang tuh di blogku..\
Thanks ya...
Nah ini salah satu cara meningkatkan PR, dgn bertukar link..

Belajar SEO dan Tips Facebook on 6 Agustus 2009 pukul 23.41 mengatakan...

@ arsyil keren : Betul!!!! Terima kasih kawan.

Rumah Idaman VS Rumah Impian on 9 Agustus 2009 pukul 02.38 mengatakan...

makasih mas atas tipsnya... SEO emang mudah selama kita mau belajar.. dan semoga menang di kontesnya... dukungan untuk sampeyan... !!! semangadh....

____________________________________________________
we are not only blogreading but we share about it..

Rumah Idaman VS Rumah Impian

met malem dan meet bobok
salam cinta dan damai..
hepy weekend !!!

arkasala on 10 Agustus 2009 pukul 08.15 mengatakan...

info yang bagus. Pelan2 saya yang lagi belajar ini perlu menerapkan seo juga neh, biar mantaps.
Trims kawan atas tipsnya. salam sukses selalu.

Tips dan trik SEO on 15 Agustus 2009 pukul 13.25 mengatakan...

Sukses buat semuanya...

123 on 2 September 2009 pukul 11.50 mengatakan...

wah kalo PR aku, sudah naik turun ni... pertama PR 0, trus langsung naik jadi PR 3, eh... turun lagi jadi PR 0, trus naik lagi ke PR 3, nah... sekarang sudah turun lagi PRnya jadi 0... pusing... kok bisa ya naik turun terus... sekarang lagi usaha naikin lagi PRnya... gimana ya? mohon pencerahannya..

tips ampuh search engine on 4 September 2009 pukul 21.52 mengatakan...

bicar soal Pr tentunya itu adalah hal yang perlu kita bahas bersama karna kada pr website kita naik turun, kedepannya bisa kita permantap dengan ilmu dari anda tentunya, dan anda pasti bisa terima kasih

Tips dan Trik Facebook on 5 September 2009 pukul 11.26 mengatakan...

Google emang lagi sulit dimengerti nih...
gw jg kena hal yg sama.. PR seperti Yoyo..
Blog yg gw optimasi abis2an malah anjlok bahkan kena penalti.
Eh yang dicuekin aja malah naik 1 dan 2. Aneh kan?? Masih terus belajar nih..

AHLI SEO on 18 September 2009 pukul 09.03 mengatakan...

kok page rank saya O TERUS, NASIB.

Tips dan trik facebook on 22 September 2009 pukul 20.57 mengatakan...

Blum update PR bro... ditunggu yah... hehehe

Cecilia Putri Utama on 21 Oktober 2009 pukul 17.14 mengatakan...

mantap tipsnya..salam kerja keras adalah energi kita dari SEO BLOGGER

Posting Komentar

Jangan lupa memberikan comment setelah membaca blog Cheat Engine ya!!! Tengkyu GBU!!

 

Cheat Engine | Hack | Tips Trik Facebook. Copyright 2008 All Rights Reserved