Jumat, 31 Juli 2009

Tips Belajar SEO ala Pelajar SEO Pemula


Tips Belajar SEO PemulaBelajar Search Engine Optimization atau yang disingkat Belajar SEO adalah suatu proses membangun sebuah situs atau web atau blog yang "bersahabat" dengan mesin pencari. Secara sederhana dapat dijelaskan bahwa belajar teknik SEO sebenarnya mengajarkan kepada kita bagaimana teknik-teknik yang baik agar blog atau website yang kita miliki dapat "dikenali" dengan baik oleh mesin pencari seperti Google, Yahoo, dan lain sebagainya. Blog yang mengimplementasikan teknik SEO dengan benar, kemungkinan besar akan lebih mudah terindex dan mendapat posisi yang ideal dalam mesin pencari.

Sebenarnya bagi saya secara pribadi, masih banyak kebingungan yang sering saya dapati dalam belajar SEO, para pemula lainnya juga mengalami hal yang sama. Maklumlah, Belajar Teknik SEO kan tidak semudah membalikkan telapak tangan, butuh kesabaran dan kerja keras. Saya sendiri sudah belajar hampir setahun tapi tetap saja ngga ngerti-ngerti. Bayangkan saja berkali-kali blog saya hilang dari Search Engine bahkan sempat kena penalty. Tapi dari pengalaman yang saya dapatkan selama belajar SEO, bagi para pemula yang ingin belajar SEO, saya ada sedikit tips yang mudah-mudahan bisa membantu.

Tips Belajar SEO bagi Para Pemula ala Pelajar SEO Pemula (pemula ngajarin pemula...wekekeke)
  1. Lakukan berbagai penelitian.
  2. Langkah awal sebelum anda terjun dalam dunia Search Engine Optimization alias SEO adalah mulailah mengumpulkan berbagai informasi, tips, kisah sukses dan lain sebagainya yang kira-kira dapat membantu anda belajar SEO. Terutama dari website yang memiliki tema atau topik yang sama dengan anda.

  3. Perhatikan nama domain anda.
  4. Nama domain juga turut mempengaruhi SEO dari blog anda. Beberapa master SEO mengungkapkan bahwa nama domain dianggap kurang SEO Friendly atau tidak bersahabat jika nama domain tersebut terlalu panjang dan tidak sesuai dengan topik ata tema blog.

  5. Optimasi Kata Kunci Blog anda.
  6. Optimasi keyword atau kata kunci yang relevan dengan blog anda. Jangan menuliskan kata kunci terlalu banyak karena akan menjadi kurang bermakna, cukup 2-5% saja. Kata master SEO sih.

  7. Usahakan membangun link ke Blog lain.
  8. Membangun link exchange sangat direkomendasikan dalam belajar SEO. Namun jangan sampai anda dengan seenaknya melakukan spam ke blog anda, karena akan mempengaruhi rangking atau bahkan bisa kena penalty. Usahakan membangun link dengan blog-blog yang relevan dengan tema blog anda.

  9. Stop Dreaming, Start Action right now. hehehee...

Masukkan email anda untuk berlangganan Cheat Terbaru - Tips dan Trik Facebook :



Oleh : dedaeng ~ Blog Berbagi Kisah Dan Inspirasi

Anda sedang membaca artikel tentang Tips Belajar SEO ala Pelajar SEO Pemula. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca Tips Belajar SEO ala Pelajar SEO Pemula. Semoga Bermanfaat. Jangan sungkan untuk memberikan komentar, kritik dan saran.

7 Cheat Comments:

processor on 1 Agustus 2009 pukul 10.10 mengatakan...

Nice article.. thanks for your sharing..

Toraya Salatiga on 3 Agustus 2009 pukul 12.41 mengatakan...

@ Processor : Sama-sama sahabat.

Belajar SEO Para Pemula on 4 Agustus 2009 pukul 09.29 mengatakan...

Waaahh, sukses yah kontes nya.. semoga menang... saya jadi penggembira aja.. hehehe.. Regards akanglil

Belajar SEO dan Tips Facebook on 6 Agustus 2009 pukul 14.59 mengatakan...

@ Belajar SEO Para Pemula : Gimana perkembangan Belajar SEO-nya kawan? Sukses yah!!!

Abdul Roqib on 5 September 2009 pukul 13.43 mengatakan...

thx untuk informasix
kunjungan pertama,,
maklum mc pemula

penerjemah on 6 September 2009 pukul 11.26 mengatakan...

makasih bro infonya

Tips Facebook on 13 September 2009 pukul 13.34 mengatakan...

Sama-sama... salam blogger pemula.

Posting Komentar

Jangan lupa memberikan comment setelah membaca blog Cheat Engine ya!!! Tengkyu GBU!!

 

Cheat Engine | Hack | Tips Trik Facebook. Copyright 2008 All Rights Reserved